RESMI DIBANGUN RUANG KELAS BARU MA AT-TAUHIID

RESMI DIBANGUN RUANG KELAS BARU MA AT-TAUHIID

Indralaya, Kampoeng Tauhiid Sriwijaya– Pendidikan merupakan suatu fasilitas yang wajib di dapatkan oleh setiap anak-anak di dunia. UUD 1945 Pasal 31 ayat 1 menerangkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. pasal ini menerangkan bahwa setiap warga negara termasuk anak-anak yang mempunyai keterbatasan atau yang berada di kondisi kurang beruntung berhak mendapatkan pendidikan terutama pendidikan Sekolah Dasar (SD). Yang mana di zaman era globalisasi saat ini pendidikan menjadi tolak ukur kriteria dalam pencapaian karir atau kesuksesan dalam bekerja.

Mulai dari bulan September sampai dengan November 2021 kurang lebih tiga bulan kita menunggu pembangunan kelas baru Madrasah Aliyah At-Tauhiid dengan tiupan angin di terpa banjir berdo√° dengan sungguh semoga pembangunan ini bisa sukses dan cepat terselesaikan dalam jangka waktu yang telah di tentukan. dan Alhamdulillah tepat pada hari Rabu, 16/02/22 telah di resmikan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren At-Tauhiid yang di sponsori oleh BPKH dan DT Peduli dengan dilakukannya pemotongan pita dan makan bersama dalam tali silaturahim.

Kegiatan ini dilakukan secara semi luring dimana peserta yang hadir kurang lebih ada 15 peserta dan dihadiri oleh nggota Badan Pelaksana Bidang Keseketariatan & Kemaslahatan DR. Rahmat Hidayat, S.E, M.T, Deputi Bidang Kesekretariatan Badan & Kemaslahatan BPKH Emir Rio Khrisna, S.T, M.B.A, M.Sc, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan Dr. Agung Sri Hendarsa, Kepala Divisi Monev Program Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana, S.Pd., MSM, Direktur Utama DT Peduli Ir. Bascharul Asana M.B.A, Manager Kemitraan BPKH – DT Peduli M. Aziz Asmarokondi, S.Sn, Bapak abu Rahmi Amir, sh.msi camat pemulutan barat, Bapak kasubbag tu dr perwakilan kemenang oi, Bapak periyanto,M.Pd dr perwakilan dr kemanag oi beserta jajarannya.

Lokal 3 Pintu dengan masing-masing ruangan seluas 8x9m dibangun di belakang kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs) akhwat tepat di depan taman kolam penampungan air hujan, sungguh sangan cantik dan sejuk membuat santri semangat dalam melakukan kegiatan belajar. Adapun dana yang dihabiskan dalam pembangunan kelas ini kurang lebih sebanyak Rp 445.000.000.

“Harapannya semoga dengan adanya pembangunan kelas ini mampu melengkapi sarana belajar santri yang lebih layak” ujar Ust. Agus selaku direktur Fundrising Kampoeng Zakat Kampoeng Tauhiid Sriwijaya.

Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mensuport keberlangsungan program fasilitas pendidikan ini semoga semua yang dilakukan menjadi buah keberkahan dan mampu membawa kita semua menuju kemaslahatan ummat yang bermartabat dan bermanfaat.

Aamiin Yarabbal Aalamiin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *