PERESMIAN POSKESTREN-PELAYANAN UNTUK SANTRI PONPES AT-TAUHIID

PERESMIAN POSKESTREN-PELAYANAN UNTUK SANTRI PONPES AT-TAUHIID

Indralaya, Kampoeng Tauhiid Sriwijaya-Jum’at(22/07/22) Pesantren Kampoeng Tauhiid Sriwijaya resmikan Poskestren, Kerjasama Puskesmas Talang Pengeran daerah dan Mahasiswa FKM dari Universitas Sriwijaya pada Jum’at 22 Juli 2022 di Masjid At Tauhiid Pondok Pesantren At-Tauhiid Yayasan Kampoeng Tauhiid Sriwijaya.

Poskestren adalah kependekan dari Pos Kesehatan Pesantren, sebagai pusat pelayanan kesehatan di lingkungan pesantren untuk para santri, masyarakat, dan assatidz sekitar pesantren At-Tauhiid.

Pak Abu selaku Camat Pamulutan menyampaikan “pentingnya kesehatan bagi manusia, jika badan sehat mencari ilmu pun mudah didapat, karena disini kita adalah keluarga, walaupun para santri berasal dari berbagai wilayah karena belajar di Pesantren At Tauhiid maka kalian adalah saudara kami”, Tuturnya dalam sambutan.

Sementara itu, Ustadz Ali selaku Pimpinan Pesantren At-Tauhiid menyampaikan, Alhamdulillah atas izin Alloh pesantren berangsur menjadi lebih baik, dulu ini adalah sawah namun sekarang menjadi pesantren dengan miniatur kehidupan yang menjalankan syariat Islam, Kedepan Pesantren harus lebih banyak bermanfaat untuk semesta Alam dalam berbagai bidang, salah satunya hari ini kita resmikan Pos Kesehatan Pondok Pesantren. Masih banyak mimpi-mimpi Pondok Pesantren yang InshaAlloh akan terealisasi atas izin Alloh Ta’ala, Ujarnya dalam kegiatan Peresmian Poskestren.

Tak hanya Pak Camat daerah dan mudir saja yang menghadirkan kegiatan ini namun, Bapak kepala Kemenag Igan Ilir yiatu Bpk. H.Kholil Azmi, S.Ag dan Beberapa dosen dari Unsripun ikut memberikan Motivasinterkait program Poskestren tersebut.

Tak lepas dari itu, Telah dilantiknya 9 santri baik ikhwan maupun akhwat untuk menjadi kader kesehatan medis yang akan membantu berjalannya program poskestren di bawah pengawasan tim kesehatan pemulutan daerah dan Mahasiswa FKM Unsri dalam melayani para santri, masyarakat dan assatidz di lingkungan pesantren.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *