KHATAMAN QUR’AN BULANAN SANTRI AT-TAUHIID

KHATAMAN QUR’AN BULANAN SANTRI AT-TAUHIID

Indralaya, Kampoeng Tauhiid Sriwijaya-Ahad(25/09) Seluruh santri dan Santriwati di Pondok Pesantren At Tauhiid Kampoeng Tauhiid Sriwijaya melakukan Khataman Al Qur’an bersama di Masjid Nur Khairan Pesantren At Tauhiid Yayasan Kampoeng Tauhiid Sriwijaya, Pemulutan Barat, ogan Ilir Sumatera Selatan.
Kegiatan tersebut adalah agenda rutin bulanan para santri di Pesantren At Tauhiid dalam rangka menyibukan diri dengan Al Qur’an, selain daripada itu dalam rangkaian kegiatan juga di terdapat beberapa acara seperti pentas santri, ceramah, Doa dan makan bersama.
Maryansyah selaku Pembimbing Santri berharap semoga kegiatan ini menjadi jalan para santri sibuk dengan Al Qur’an, sebagaimana perkataan Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff “Bahwa jika ingin tahu seberapa sibuknya orang terdahulu dengan Al Qur’an,¬† lihatlah sibuknya orang zaman ini dengan handphone nya. Sengaja di pesantren para santri tidak diperkanan kan membawa handphone agar supaya mereka meneladani orang-orang alim terdahulu yang lebih sibuk dengan Al Qur’an, Santri harus lebih dekat dengan Al Qur’an dibandingkan dengan Handphone”, Ujarnya saat memberikan Ceramah.
Sementara itu Ali Efendi selaku Mudir Pesantren At Tauhiid menyampaikan bahwa Kampoeng Tauhiid Sriwijaya harus menjadi miniatur kehidupan yang Islami, semua yang terlibat disini adalah orang-orang yang dipilih oleh Alloh, baik Para santri, Guru/Ustadz dan Ustadzah, Pengurus Yayasan harus bisa menjadi model implementasi Al Qur’an yg berlandaskan ke Tauhiidan, memiliki karakter yang dimiliki oleh suri tauladan Rosulillah Sholalahualaihi wassalam.
Kampoeng Tauhiid dibangun dengan perjuangan orang-orang pilihan, banyak yg sudah terlibat dan berkorban baik materi,  tenaga dan pikiran, oleh sebab itu kedepan Kampoeng Tauhiid Srwijaya harus mencetak generasi yg mandiri dan bermartabat serta mampu memberdayakan sesama dengan bekal leadership dan enterpreneurship yang ditanamkan di pesantren At Tauhiid ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *