KEMERIAHAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HARI SANTRI NASIONAL DI PESANTREN OGAN ILIR

KEMERIAHAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HARI SANTRI NASIONAL DI PESANTREN OGAN ILIR

Ogan Ilir, Kampoeng Tauhiid Sriwijaya– Sabtu, 30 Oktober 2021 Memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhamma SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional 2021. Pesantren At-Tauhiid menggelar kegiatan silaturahmi akbar yang di hadiri oleh beberapa pimpinan pondok pesantren di Ogan Ilir, Kemenag Ogan Ilir, beberapa perangkat desa terdekat, DTP Palembang, Wali santri, para guru dan civitas dengan total kurang lebih sekitar 700 tamu undangan.

Tausiah singkat disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren At-Tauhiid dan  beberapa Pimpinan Pondok Pesantren di Ogan Ilir. Kegiatan dimeriahkan oleh penampilan santri putra dan putri yang unik dan menyenangkan. Raut wajah haru dan bahagia terpancar dari tamu undangan salah satunya wali santri yang menyaksikan penampilan bakat sang buah hati tercinta. Tak lupa juga di penghujung acara kita prioritaskan Doá dan Sholawat bersama bermunajat syukur dan keberkahan dalam setiap hidup yang kita jalani.

Silaturahmi inipun di barengi dengan kegiatann peletakkan batu pertama pembangunan lokal kelas MA dari CIMB Niaga Syariah dan bantuan Program Pemberdayaan Muslimah dari Paragon yang akan menjadikan para muslimah entrepreneur di KTS semakin maju berdaya dan sejahtera.

Barakallahu fiik, Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mempererat tali persaudaraan kita sesama ummat Rasulullah SAW, Beliau merupakan sumber inspirasi dan keteladanan dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa dengan segala aspek dinamikanya.

Allah SWT berfirman,

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasululah SAW itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang berharap rahmat Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah.”

QS. Al-Ahzab : 21

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *