KEAJAIBAN SHADAQAH

KEAJAIBAN SHADAQAH

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Apa kabar sahabat fillah?

Hari ini akhimin mau berbagi ilmu sedikit nih tentang Shadaqah

Tahukah sahabat jika ungkapan kasih sayang yang paling indah adalah ketika kalian bisa berbagi kesesama. Tidak hanya ke orangtua, saudara, pasangan, bahkan hingga ke orang lain. Dalam berbagi ke sesama pun tidak perlu berupa materi loh, atau harta benda berupa uang, makanan dan lainnya. Kalian juga bisa berbagi berupa kebaikan, doa, ilmu, tenaga, hingga hal kecil berupa senyuman.

Percaya gak keajaiban sadaqah benar-benar ada?

Nih dibaca dengan seksama ya kisahnya 🙂

Suatu ketika ada seorang pria paruh baya yang ingin menghadiri sebuah pengajian. Namun langkahnya terhenti gara-gara vespanya mogok tiba-tiba. Uang dikantung tinggal Rp 5000. Sayangnya, pom bensin jalannya berlawanan dengan tempat pengajian. Kemudian lantaran takut telat, pria ini pun mendorong vespanya ke tempat pengajian dan akan mengisi bensin nanti.

Sedekah lima ribu berbalas lima juta. Siapa yang menyangka jika pengajian saat itu membahas sedekah. Di akhir tausiah, sang ustad menghimbau jamaah untuk melakukan sedekah dalam rangka membantu masjid. Sang pria pun bingung, hanya Rp 5000 yang dimilikinya. Bahkan nanti mau dibelikan bensin. Setelah berdebat dengan diri sendiri, pria ini pun menyedekahkan uang satu-satunya itu.
Benar saja, ia harus mendorong vespanya yang berat itu. Sempat muncul sedikit sesal hingga akhirnya sebuah mobil menghampirinya. Ternyata rekan satu jamaah si pria tersebut. Lalu setelah ngobrol singkat, teman si pria ini membelikan seliter bensin seharga Rp 10 ribu. Tak cuma itu, ketika hendak pulang teman si pria ini memberikan sebuah amplop yang belakangan diketahui isinya lima juta utuh.

Wah kebayang kan betapa keajaiban Shadaqah benar-benar terbukti. sahabat fillah ada yang punya pengalaman keajaiban Shadaqah? Yuk bisa di share di kolom komentar..

Jangan bosan berbuat baik ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *